Command Linux


Ini pengalaman pertama saya mengganti password linux centos kalo gak salah centosntya centos v4.0 kalo gak salah. Pertama sih bingung gmn ceritanya baru pertama takutnya kalo misalkan ganti password itu ngeganggu data base yang ada di dalamnya ternyata enggak. Saya ganti password pakai via telnet memakai aplikasi putty caranya sebagai berikut

1. Login ke server linux centos tersebut dengan password yang ada
2. kalo sudah login ketikan perintah
[root@lekar ~]#passwd
3. Tinggal kamu enter langsung kamu masukan password baru
4. Enter lagi Masukan password lagi
5. Untuk mencoba password yang kamu buat coba kamu restart systemnya
6. Lalu kamu login masukan password yang lama
7. Kalo error masukan password yang kamu buat

restart network: service network restart
shutdown system: shutdown now
restart system: shutdown -r now
melihat ip di ethernet linux: (vi /etc/sysconfig/network-script/ifcfg-eth0)
untuk kembali tanpa melakukan edit ip: tekan (Esc:q)
Apabila ingin edit IP yang ada: Tekan tombol insert yang ada di keyboard sekali doang lalu kamu edit ip yang sudah ada untuk menyimpan editan ip kamu supaya ada peruban lakukan perintah ini (Esc:x)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s