Install Centos 5.5 Dengan Netinstall Dengan Mode Text


Kali Ini saya akan jelaskan cara install centos dengan netinstall
1. Download .iso centos netinstall, bisa di download disini
2. Setelah di download burning .iso centos netinstall ke dalam cd
3. Setelah di burn setting bios pc yang akan kamu install centos 5.5
4. Booting biasa setelah tampil menu booting jangan di enter dulu tapi ketik linux text untuk menginstall centos dengan mode text

5. Setelah di ketik linuxtext tekan enter

6. Silakan pilih bahasa yang di pakai untuk system operasi yang akan kamu pakai

6. Pilih type keyboard yang kamu pakai, untuk type keyboard biasanya defaultnya US

7. Silakan Pilih metode intstalasinya, metodenya HTTP

8. Sialakan configurasi ip address di intranet kamu

9. Untuk yang ini website name nya karena kita berada di indonesia sebenarnya default mirrornya dari luar karena banyak yang nyediain repostory silakan pilih repostoari yang ada di indonesia aja contoh repostories yang ada di indonesi.

websitename=centos.biz.net.id

centos directory=/5.5/os/i386/

silakan di coba repostories itu, itu adalah sebagai contoh dari repostories centos yang ada di indonesia dan saya suda mencoba hasinya saya bisa install dari repostories itu, saya install centos 5.5 yang versi finalny. Berikut adalah default gambarnya http

10. Untuk tahap selanjutnya sama, installasi biasa yang ada perbedaannya cuma disini doang kalo nginstall centos menggunakan netinstall perbedaan media doang kalo netinstall enggunakan media internet. Kalo koneksi kamu kurang mencukupi untuk melakukan ini lebih baik jangan

Sumber ini saya dapat dari website ini tetapi saya edit sedikit yang saya edit adalah directory websitenya. Saya ucapkan terimakasih untuk websitenya yang telah berbagi dan jujur aja saya ini copas tetapi saya edit dari segi tulisan sama segi directory website, silakan di coba.

Leave a Reply

