Syarat Untuk Bisa Install Custom ROM Android Kitkat 4.4.4 Sony Xperia U


Di sini saya akan memposting bagaimana caranya apabila kita mau install custom – custom ROM yang banyak bertebaran di internet apalagi untuk handphone sony xperia U ini banyak custom ROM nya karena terkenal lemot nya untuk HP Sony Xperia U ini. Adapun kenapa saya buat artikel ini ? Karena kalian harus memenuhi syarat dulu baru bisa lanjut ke tahapan installasi android custom rom nya, berikut syaratnya :

  1. Lakukan Unlock Bootloader Handphone Sony Xperia U untuk tahapan nya ada di SINI selesaikan syarat ini baru bisa lanjut ke syarat selanjutnya.
  2. Rooting sony xperia U, untuk rooting Xperia U belom saya buatkan artikel nya nanti menyusul, tandanya kalo handphone sony xperia U kamu sudah di rooting salah satu nya ada nya aplikasi SuperSU lihat gambar di bawah ini.
  3. Screenshot_2014-09-19-05-35-07

  4. Install CWM Di Playstore nya, untuk install CWM belom di buatkan artikel nya juga bisa searching di tempat lain.
  5. Siapkan ROM nya untuk sony xperia U saya ada ROM nya yang stable yang saya rasakan bisa di download di SINI untuk ROM nya
  6. Siapkan Juga Gapps nya atau Google Application bisa di download di SINI
  7. Pastikan baterai Handphone Sony Xperia U di atas 55% supaya tidak terjadi adanya kendala – kendala yang nanti akan terjadi
  8. Siapkan Flashtool nah tool’s ini yang akan kita pakai ketika install custom ROM. Adapun untuk flash tool nya juga sudah saya upload ke 4shared bisa di download di SINI

Mungkin hanya itu dulu untuk sementara yang lain nya onprogress kalo ada waktu saya posting lagi untuk beberapa point yang belom lengkap.

Leave a Reply

